Selasa, 09 April 2013

Petualangan



Arung Jeram


Rasakan derasnya Citarik White River dengan perahu karet yang akan memicu adrenalin anda. Lokasi arung jeram berada di Kecamatan Cikidang, sekitar 30 menit perjalanan dari Pelabuhan Ratu.

Derasnya curah air menerjang hamparan bebatuan besar yang berjejer tak beraturan di sepanjang sungai Citarik Sukabumi, suara air menjadi keras beriak dan membentuk gelombang yang meninggi membasahi setiap yang diterjangnya. Pemandangan ini kerap menggugah para jiwa pemberani untuk bisa melawan derasnya air yang sesekali harus berbenturan batu besar. Lokasi sejuk dan strategis di Citarik Sukabumi memang jadi primadona bagi pecinta wisata air arung jeram untuk segera terjun.

Arung Jeram memang menjadi salah satu aktivitas air yang banyak digemari oleh masyarakat di Indonesia, selain sebagai ajang olahraga dan mencari suasana baru di luar kesibukan bekerja, juga menjadi ajang untuk menguji adrenalin.


Outbound


Semangat kerja mulai kendur atau mungkin team anda kurang kompak, cobalah kegiatan outbound yang akan membuat liburan anda lebih berkualitas. Di sekitar Pelabuhan Ratu daerah Cikidang ada beberapa provider yang menyediakan kegiatan outbound, mulai dari one day activity sampai dengan kegiatan outbound yang menginap.   


Paint Ball


Serunya war game dapat anda rasakan bersama rekan-rekan dengan mengeluarkan biaya mulai dari 150.000,-. Lokasi kegiatan ini berada di sekitar Pelabuhan Ratu dan daerah Cikidang.


Offroad


Lokasi yang sudah sangat dikenal yaitu wilayah sirkuit Bukit Manangel - Pelabuhan Ratu, selain bisa digunakan untuk berbagai kegiatan otomotif dapat juga digunakan untuk berbagai kegatan olahraga lainnya antara lain sepeda gunung (down hills), outbond,  panggung budaya  termasuk musik dan kegiatan wisata lainnya, terletak diatas bukit dengan panorama pengunungan dan samudra hindia-teluk Pelabuhan Ratu,  ditunjang dengan jarak ke fasiltas hotel dan kegiatan wisata pantai yang jaraknya hanya 2 kilometer.


Pendaakian Gunung



Pendakian diantaranya dapat dilakukan di kawasan Taman Nasional Gunung Halimun yang merupakan hutan dataran rendah terbesar di Jawa. Pendaki bisa berjalan-jalan di taman ini sambil memanjakan mata  dengan menyaksikan primata langka, burung, atau atraksi hutan lainnya, dan bersantai di air terjun yang menjulang tinggi.

Beberapa lokasi yang menarik untuk dikunjungi antara lain Curug Cimantaja, Curug Piit, Curug Cipamulaan, Curug Cihanyawar, Curug Citangkolo, menjelajahi hutan, pengamatan tumbuhan dan satwa, Sungai Citarik, Arung jeram, Cikaniki dan Citalahab, Berkemah, atraksi canopy trail dan pengamatan tumbuhan dan satwa, Candi Cibedug, Candi tua berukuran kecil dari zaman megalitik dapat dilihat 8 km dari Desa Citorek. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar