Selasa, 09 April 2013

Olah Raga Air

Surfing

 Panorama pantai yang indah dan ombak yang besar membuat pantai ini menjadi tempat favorit bagi para peselancar. Banyak para Surfer mancanegara yang datang ke Pantai ini. Di pantai ini juga sering diadakan event surfing tingkat nasional dan pro. Panorama pantai yang indah dan ombak yang besar membuat pantai ini menjadi tempat favorit bagi para peselancar.


Kontur pantai yang berbeda dengan pantai pada umumnya, menjadikan Pantai Cimaja sebagai objek wisata pantai sangat menarik untuk dikunjungi. Di sepanjang pantai berhiaskan bebatuan kali yang berbentuk bulat.

Jarak tempuh dari Jakarta ke Cimaja sekitar 120 kilometer dan dari Bandung mencapai 203 kilometer. Hampir setiap akhir pekan, antara Jumat hingga Minggu kawasan pantai ini selalu dipenuhi oleh peselancar dari luar negeri maupun nasional.

Tidak hanya masyarakat sekitar atau atlet asal Jakarta dan Bandung, tetapi juga ekspatriat yang bekerja di sejumlah kota besar di tanah air dan yang langsung datang dari luar negeri menjajal gelombang Cimaja ini. Hal ini pula yang menjadikan Cimaja mengantongi predikat Bali-nya Sukabumi.


Diving


Bagi penyuka pemandangan bawah laut, menyelamlah ke kedalaman laut sekitar Pelabuhan Ratu dan nikmatilah pemandangan bawah laut setempat. Anda dapat menyelam dan berenang bersama beraneka ikan hias. Suatu pengalaman yang betul-betul menyenangkan dan langka di kawasan ini yang akan memberikan Anda kenangan tak terlupakan.

Tempat diving yang indah bertempat di Karang Antu +/- 70 km dari Pelabuhan Ratu. Menuju lokasi menggunakan mobil, motor. Diving melihat ikan di dasar laut dan melihat terumbu karang. fasilitas tempat makan, wc umum, parkir mobil dan penginapan.


Arung Gelombang


Arung gelombang memang olah raga yang terbilang masih baru di Indonesia. Olah raga ini pertama kali diluncurkn pada tahun 2002, tatkala sungai-sungai yang biasa dipakai untuk berarung jeram kering karena kemarau panjang.

Pada prinsipnya aktivitas ini hampir sama dengan arung jeram. Bedanya, arung jeram diadakan di sungai sedang arung gelombang di laut. Bagi yang belum pernah mencoba olah raga ini, tentunya penasaran ingin mencoba petualangan yang sensasional.

Tidak usah khawatir bagi yang ingin mencoba aktivitas arung gelombang, silahkan datang ke lokasi yang terletak di Pantai Citepus dengan gelombang yang cukup menantang. Seperti arung jeram, Anda harus menghubungi operator terlebih dahulu sebelum bisa bermain.
Salah satu operator arung gelombang di Pantai Citepus bermarkas di Augusta Hotel, Pelabuhan Ratu.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar